Kamis, 30 Oktober 2008

Walking-walking nang Amrik

Terakhir aku isi blog tanggal 8 Oktober 2008, it means 1 bulan and 6 hari udah aku gak nyentuh blog ini. selain tampilan windows yang error (yang sering mati idup...) ya pastinya gak sempet juga karena dapet tugas mulia bikin trip Walking-walking nang Amerika...

Sedihnya nih...gue gak di ajak...hahahaha...makarena bow. Pastinya, yang pergi bos-bos lah...Cara paling aman bikin trip adalah telepun biro perjalanan alias travel...huahahahaha.
Telpan-telpun beberapa biro wisata....minta penawaran perjalanan ke Amrik yang 14 hari dan 10 hari....giliran di tanya yang west atau yang east mbak? nah lo bingung lah gue...akhirnya gue request dua-dua nya... :P Udah dapet dari beberapa rekanan, gue serahkan lah ke si Bos... u know...die milih bikin trip sendiri...gubrak..gedumbrang..gedebruk...wadow...piye iki.??* secara dia maunya mengunjungi mesjid dan makan makanan yang halal dan gak mau terikat, but ini negara orang gituh tapi ya Ok dey...

Mulai lah searching2 kesono kemari, tanya sana tanya sini.....dapet contact/kolega di Amrik (LA dan SFO) mulai chatting duh senangnya dapet temen dan keluarga baru yang disono. Pesen tiket dah dilakukan dengan travel...trus giliran pesen hotel...tanya dulu sama teman...dapet beberapa ref hotel yang di LA, mereka menyarankan agar booking yang di pinggiran bukan downtown karena secara ngeri dan jauh dari mesjid dan rumah teman. Beberapa web yang memudahkan kita untuk pilih hotel, flight, sewa mobil bahkan tour lokal selama perjalananan;
www.travelocity.com ; www.expedia.com ; www.laxvans.com ; www.gotobus.com ; www.luxbusamerica.com yah n many more...trus kalau jadwal sholat temans bisa lihat di www.islamicfinder.org trus kalau makanan halal bisa dilihat di www.zahibah.com

well...mudah2an beberapa referensi tersebut bisa menginspirasi teman2 yang ingin ber travelling ria... :) semua udah beres di booking. eengg ing enggg tiba lah hari H nya. mudah2an semua lancar aja lah disana. honestly dagdigdug juga neh gue, pertama laki gue kan ikut, secara dia pergi ke luar kota mah dah biasa ditinggal tapi ini...long distance gituh trus takut aja beberapa hal yang gue arrange gak berjalan sempurna. ya sud lah..itung2 pengalaman yang berharga walaupun gak ikut jalan2 tapi gue dapet pengalamannya bikin trip kesono. selamat ber senang-senang...jangan lupa ole2 ya :P

Tidak ada komentar: