Selasa, 18 November 2008

Musim Haji telah tiba


Wuiihh, Alhamdulillah udah masuk musim Haji lagi...jadi ke inget 2 tahun lalu ketika kami (saya dan suami) dapat hadiah yang Subhanallah (gak pernah terpikirkan) besarnya...yaitu ber ibadah Haji ke tanah Suci Makkah.

sebelum berangkat...sengaja emang, terutama aku gak mau mikirin dulu mengingat anak ku masih sangat kecil untuk ditinggal lama (waktu itu 2 tahun). ketika sudah mendekati hari nya barulah kepikiran...tapi Alhamdulillah semua ku serahkan ke Allah SWT, pasrah...

Labbaik Allahuma Labbaik....berangkat dari embarkasi jakarta, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, kami tergabung dalam kloter 16. Siang harinya kami tiba di Madinah, Alhamdulillah lengkap beribadah Arbain sambil melihat/ziarah ke kota Madinah. Sungguh bangga kami diberi kesempatan melihat ke Agungan Mu Ya Allah...

Labbaik Allahuma Labbaik....Hari ke-9 kami tiba di Makkah Al Mukarammah, diawali dengan Ibadah Umrah... begitu melihat Ka'bah, MasyaAllah langsung sujud syukur kami... betapa besar magnet yang kami rasakan...luapan gembira dan rasa haru menyatu baur... Se olah-oleh mimpi... :)

Alhamdulillah perjalanan di Tanah Suci Makkah berjalan lancar...tiada hambatan yang kami rasakan satu pun, Alhamdulillah Ya Allah, Kau terima kami dengan baik... Sejak pertama berangkat kami tidak percaya dengan kata orang yang katanya "kamar mandi disana kotor loh!!! atau... makanan disana gak cocok deh!!! atau... hati-hati kalau sendirian" Alhamdulillah kami tidak menemukan kesulitan sama sekali, kamar mandi kotor tidak kudapati, makanan semua enak, Alhamdulillah aman. Semua ku yakini karena kami percaya bahwa ketika kami berniat datang bertamu ke rumah Allah, kami YAKIN Tuan Rumah akan menjamu dan menjamin kami dengan BAIK... tidak mungkin Tuan Rumah yang Maha Agung akan menelantarkan kami. That's it rumus nya. Alhamdulillah, everything' r going okay :)

Mmmm..sedikit pengalaman yang sangat berharga u aku. Jangan sekali2 membatin/ngerasanin seseorang atau satu hal maka kita akan merasakan akibatnya. Pernah aku bilang kepada suami saat tawaf dan ber usaha men cium Hajar Aswad. Tenang yah, nanti kita pasti ketemu, gak ilang kok....eeehhh tiba2 selesai mencium kita ber dua terpisah. Suami ku bingung sampai pucat pasi...tapi Alhamdulillah ketemu juga, suami ku di kasih tau orang negro, coba cari istri mu di daerah tanda hijau... MasyaAllah, ketemu!!!

Cerita tentang mencium Hajar Aswad, aku punya cerita menarik tersendiri. Ketika pertama kali kami ingin mencoba..wuih rasanya menggebu2. tapi walhasil gak berhasil, kedorong/kehempas terus sama orang-orang besar disekeliling. tapi, satu saat kita mencoba dengan tenang, pasrah dan ikhlas...Alhamdulillah..saya dan suami ditolong oleh 5 laki-laki Iran yang besar-besar... ketika selesai, kami ingin mengucapkan terima kasih..mereka hilang. Ke esokan hari ketika aku tawaf wada' ada nenek2 iran nggelendot di aku dari putaran pertama sampai selesai...MasyaAllah...mungkin itu cara aku harus berterima kasih sama 5 pemuda yang kemarin bantu kami :) indah nya persaudaraan.

Suatu saat, ketika pulang dari Masjidil Haram...aku transit beli ice cream di sepanjang jalan arah pulang tiba-tiba hujan deras...akhirnya kami memutuskan untuk tunggu di kedai ice cream itu sampai hujan reda...Alhamdulillah, tiba-tiba pemilik Ice Cream itu menawarkan untuk mengantarkan kami kembali ke tempat kami tinggal dengan mobil pribadinya. MasyaAllah rezeki lagi re'.

Adalagi kejadian yang membawa hikmah....ketika satu saat aku mulai gak enak badan, nyaris sakit...mmmm mungkin kah ini refleksi dari ngerasanin orang (ya..nama nya juga manusia:) lalu
aku segera ber wudlu dan sholat taubat....MasyaAllah...sembuh kontan!!!

Sebenarnya semua kejadian yang kita alami, segera kita renungkan mungkin saja ini adalah refleksi dari perbuatan kita. Bersyukur Yang Maha Kuasa masih mengingatkan kita dengan cara Nya di Dunia, agar kita segera bertaubat. jangan sampai tidak pernah di ingatkan lalu .... iiiii gak terbayang lah!

Ketika akan pulang ke tanah air berattt rasanya, betah lahir bathin. kepengen banget bawa anak dan keluarga kesana. pppsssttt, pulang ke tanah air aku naik 5kg loh wakakakak. Rezeki lagi. :)

Tidak ada komentar: