Jumat, 20 Maret 2009

Kerudung, kalau gak sekarang, kapan lagi...

Daripada nih blog kosong,mendingan di isi cerita mengenang beberapa kejadian unik yang sangat bermakna beberapa tahun silam yaitu...ber kerudung.

Dimulai pada masa kuliah di FKM UI tahun '98..hehe dah tua ya... ketika itu ada masa yang namanya mentoring program by senior...selain mengenai dunia kampus, pelajaran, ada juga yang sifatnya qalbu :)

Gak lama berselang, aku mimpi pake kerudung..nah lo, bingung kan...pokoknya gak jelas ceritanya gimana..tiba2 aku mimpi...trus besoknya aku bilang sama kakak mentor...mereka bilang aku dapat Hidayah dari Nya untuk segera ber hijab....mmm iya kah? agak sedikit ragu sih, tapi mereka juga bilang "ayo bersegera, karena hidayah ini belum tentu datang 2 atau 3 kali dan belum tentu datang pada setiap orang"...

Yang namanya dunia kuliah adalah masa2 hedonisme...hehehe , masa indah...penuh kegiatan. Kebetulan, pada saat itu aku mengikuti kegiatan Marching Band, hobi renang dan basket...secara kegiatan yang aku ikutin kan menuntut untuk bebas berpakaian...mmm mikir lagi akhirnya. emang ya setan berkeliaran dimana-mana...

kedua kali aku di mimpiin hal yang sama...Ooo Irene, what are you waiting for??? ya tau lah...namanya juga manusia. Secara boy friend yg sekarang jadi suami sih santai aja, prinsipnya dia gak mau maksa aku.

sampai akhirnya masuk dunia kerja...mimpi lagi, oo God, mahluk macam apa aku ini, masih bagus di ingatkan, tapi kok dak sadar-sadar...sampai pada titik dimana aku ikut dzikir ustad M. Arifin Ilham pada pergantian tahun masehi tahun 2003, itu juga di ajak sama pacar. Subhanallah, Allah masih sayang sama aku, akhirnya, sejak malam itu, aku berniat tidak akan membuka jilbab/kerudung yang aku gunakan sampai kapanpun...tanpa pikir panjang walaupun gak punya kerudung. Alhamdulillah...

Apa ya yang aku pikirkan...mmm akhirnya aku merenung, sholat ku masih blang mblentong...kadang inget kadang nggak...baju muslim gak punya...kerudung cuma 1... normalnya orang yang berniat pake kerudung sudah prepare semua nya, mulai dari iman nya, sholat 5 waktu nya, pakaiannya, dll. but, terbalik dengan aku. Aku berfikir, dengan pakaian muslimah yang aku gunakan harusnya aku bisa memaksa diriku untuk berprilaku layaknya muslimah, at least sholat nya gak bolong (malu lah sama pakaian yang aku gunakan)...iman ku meningkat. well, mungkin yang nama nya manusia, kadang harus dipaksa untuk mengerjakan kebaikan, then akan terbiasa dan lama-lama akan merasa kehilangan kalau tidak mengerjakan kebaikan. Yang tadinya terpaksa sholat, akan menjadi butuh sholat...butuh bertemu Sang Khalik...

Alhamdulillah...mungkin ini bisa menjadi penggugah teman-teman untuk menggunakan pakaian muslimah...ya walau sampai saat ini aku pun masih belajar. Terima kasih YA Allah..Kau masih sayang sama Hambamu ini...

Neng Tiara, makasih ya udah anterin gue beli kerudung kepasar besok pagi nya (walaupun elo kaget kan dengan perubahan gue)...gue berharap sih temen-temen gue bisa juga memikirkan hal yang sama dengan gue. kalau gak sekarang...kapan lagi. Apalagi siksa Nya...wiihhh serem loh.

Tidak ada komentar: