Selasa, 02 September 2008

Marhaban Ya Ramadhan...

Malam minggu kemarin, 30 Agustus 08 di Masjid komplek rumah ku ada Malam penyambutan datangnya bulan suci Ramadhan. Anak ku, Nasya kebagian menyampaikan salah satu adab makan dan doa pendek. :)

Lucunya gini, beberapa hari sebelum acara berlangsung, dia dah announce sama kita semua (termasuk nenek, kakek, atok nya bahkan oom nya) "Aku mau manggung dong...tapi pake gaun yg dari tante Indah" gubrak...wakakakakakak, secara di mesjid gitu loh, masa mau pake gaun sih. AKhirnya aku terangin bahwa, gak sopan, kalo di mesjid harus pakai pakaian yang menutup aurat (baju muslim), aku baru tau ternyata dia gak punya seragam, karena seragamnya belon jadi..kegedea gitu.

Selepas sholat Maghrib acara dimulai dengan iringan pawai obor (agak gerimis), lalu setelah sholat Isya' acara dimulai, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, sambutan dari ketua panitia dan di ikuti dengan penampilan dari TPA.

GIliran anakku beserta 4 orang temannya maju...jreng-jreng. karena hujan, aku pun duduk agak minggir, Nasya celingak-celinguk cari bunda dan ayah nya. karena kasihan juga dan gak mau ngelihat dia gak konsen, kita berdua pun maju...Ayah nya lebih ke depat tangga tempat Nasya pentas untuk ambil foto. Senyum sumringah pun terlihat dari wajahnya ketia dia melihat kita...sambil dadah..dadah..lalu aku acungin jempol ke Nasya.


Kok Nasya yang pentas, bunda yang deg-deg an ya..hehehehe...akhirnya dia dan tim nya bisa melalui penampilan dengan baik. duh..senangya punya putri yang berani...setelah selesai acara kami pun bergegas pulang, mengingat dah malam dan hujan.


Ke esokan hari nya datanglah tante ku bersama 2 anaknya (Radhiya dan Wafiya), tante ku ini sebelum pindah ke cinere, mereka tinggal persis di sebelah rumah ku di Sawangan, namanya Ka Uty. ya ampun, senangnya bukan main, padahal Nasya kenal mereka hanya sampai umur 10 bulan, setelah itu kami pindah ke Surabaya. Tante ku ini tergolong wanita super...hehehe...suaminya pekerja lapangan, hanya 10 hari dalam 2 bulan beliau kembali. rutinitas ini mereka lakukan sudah lebih dari 10 tahun, wah hebatnya. Aku aja kerepotan rasanya mengurus anak sendiri ketika suami tugas keluar kota (padahal cuma 1 minggu), sebenranya sih repotnya bukan pekerjaan tapi gak ada temen curhat...hehehe..

Well, that's all for today. selamat bekerja....

Tidak ada komentar: