Senin, 01 September 2008

Ramadhan 1429H

Alhamdulillah tak terasa udah memasuki Ramadhan tahun 1429H... rasanya gak tergambarkan lah...Tadi malam adalah tarawih pertama keluarga kami, Alhamdulillah di deket rumah udah terbangun mesjid yang bagus, www.telaga-hikmah.com

Kita berangkat jam 7 pas adzan Isya', putri sulungku, Nasya dari maghrib udah gak sabar, bawaannya pengen buru-buru sholat tarawih. begitu kita siap2, repotlah dia, "bunda, mana mukena ku, mana tas ku, mana qur'an ku, emang bunda gak bawa ini, dan sejumlah pertanyaan lagi..." waduh semangat banget nih anak.

Begitu mau berangkat, dia malah jalan duluan sama tante ikhlas (tentangga), karena pintu gerbang akses menuju mesjid (jalan pintas) ditutup, akhirnya mereka kembali kerumah, niatnya mau ambil mobil secara waktu dah mepet banget. tiba-tiba, bruk...Nasya jatuh, nangis lah sekuat-kuatnya...waduh, cobaan nih, belum juga mulai puasa, kita dah di uji kesabarannya...yang sabar ya Yah...cepat-cepat kubersihkan lukanya, untung gak terlalu parah hanya baret sedikit...akhirnya berangkat juga kita ke mesjid. Sampai sana, Imam sudah Iqamah..waduh, jalan kita lari cepat2 supaya gak ketinggalan.

Selesai sholat Isya', dengar khutbah sebentar, mulailah sholat tarawih, baru juga rakaat ke-2, zzzzzzz nasya ku sudah tertidur...hehehe. itu lah anak-anak...Semangat nya luar biasa, walaupun capek tetep dijabanin.

Bunda seneng deh punya anak seperti kamu, tetap semangat nak...

Tidak ada komentar: